Refleksi Belajar Kelas Ulat

Tuesday, March 03, 2020

Bismillah...
Pekan ini kami diminta untuk merefleksikan diri kita selama belajar di hutan ilmu. Saya adalah anggota keluarga Parenting yang juga masuk ke Inside Out Family. Kenapa hanya dua itu??Untuk saat ini saya ingin fokus di dua hal itu dulu agar terfokus, terarah dan saya rasa memang dua hal itu yang saya butuhkan saat ini. Hal apa sajakah yang sudah saya dapatkan selama sebulan berkelana di dua keluarga itu??




1) Apakah makanan yang saya dapatkan sudah sesuai dengan kebutuhan makanan yang ada di petaku??
Alhamdulillah sudah sesuai dan saya saat ini ingin fokus di dua keluarga, yaitu Parenting dan Inside Out family tetang menajemen emosi.

2) Mana yang lebih banyak kudapatkan selama berkelana di hutan pengetahuan?Makanan Utama atau makaan cemilan Mengapa??
Makanan utama. Karena sayang ingin fokus dulu ke hal yang saya butuhkan. Jika saya terlalu mengambil banyak cemilan khawatir tidak terserap dengan baik ilmunya.

3)Apa yang membuatku bahagia belajar di hutan pengetahuan??Mengapa?
Alhamdulillah saya bahagia karena mendapatkan banyak ilmu yang saya butuhkan dari berbagai sumber. Dan masih banyak yang harus saya praktekkan dari ilmu yang saya dapatkan.

4)Apa strategi belajar yang kurasakan berhasil selama di hutan Pengetahuan?
Sharing dengan orang yang lebih berpengalaman dan sudah dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari

5)Apa yang harus ku tingkatkan lagi?
Mempraktekkan ilmu yang sudah didapat dan membagikannya. Juga mengelola waktu dengan baik untuk membersamai anak bermain dan belajar, mengurus segala kerumahtanggaan dan join dengan teman teman di whatsapp.

#janganlupabahagia
#jurnalminggu7
#materi7
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekiip

#institutibuprofesional

You Might Also Like

0 komentar