Mewarnai

Monday, March 30, 2020

Bismillah

Harai ini salah satu aktivitas Akira adalah mewarnai, saya termasuk dibuat takjub dengan kemampuan Akira dalam hal mewarnai. Kenapa?? Hasil dari pengamatan saya, Akira itu paling tidak suka mewarnai. Dia hanya suka menggambar. Setiap saya minta untuk mewarnai dia selalu saja menolaknya. Tapi saya tidak pernah memaksakan Akira untuk mewarnai. Jika memang Akira memang tidak mau, ya sudah. Mungkin memang Akira belum tertarik dengan mewarnai. Toh Akira juga tidak harus pandai dalam segala hal. Intinya jangan sekali kali memaksakan sesuatu yang anak tidak ingin lakukan.

Ternyata benar, entah apa yang 'merasukinya' hari ini ketika saya memberikan perintable untuk mewarnai dia mau mewarnainya bahkan hasilnya SANGAT RAPI. Tidak keluar garis. Padalah sebelumnya ketika saya memberikan printable mewarnai dia selalu mewarnai dengan acak acakan menunjukkan ketidak tertarikannya.

Ini adalah salah satu gambar yang harus akira warnai, terlihat bukan Akira sangat tidak tertarik saat saya memberikan gambar ini. Karena saat itu, memang akira sedang tidak mau mewarnai. Warna rambut yang harusnya coklat diberi warna biru dan dia terlihat alas mengoleskan spidolnya pada kertas gambar. hehe


Naah, ini adalah ketika tiba-tiba Akira ingin mewarnai, YA dia ingin mewarnai ATAS KEINGINANNYA SENDIR. Terlihat jelas perbedannya bukan???? Dia benar menggunakan warna coklat untuk melengkapi warna yang hilang dan berusaha tidak keluar garis yang berbentuk segitiga. MasyaAllah tabarakallah. Setelah itu saya mencoba memberikan printable lainnya dengan membebaskan Akira mau memberi warna apa, saya bebaskan dia untuk berimajinasi. Hasilnya??
Hasil warnanya RAPI. Ketika ditanya kenapa warna biru?? "Karena ibu suka warna biru". MasyaAllah tabarakallah.

Manfaat dari mewarnai untuk anak,
1. Mengembangkan kemampuan motorik anak
2. Sebagai media ekspresi
3. Mengenal perbedaan warna
4. Melatih prewriting skill pada anak
5. Meningkatkan konsentrasi
6. Melatih kemampuan bekerjasama antar anggota tubuh
7. Mengenal garis batas bidang
8. Melatih anak membuat target

Tapi karena hari ini pun jadwal saya masih berantakan, karena ada pesanan masker  datang lagi dan sibuk packing dan ke tempat pengiriman paket, akhirnya banyak jadwal yang tidak sesuai. Bahkan saya harus merapel tugas beberapa hari di hari ini saking kacaunya managment waktu yang saya buat.
Saya berharap dan akan berusaha untuk melakukan hal yang lebih baik lagi.


#tantangan30hari
#kelaskempompong
#bundacekatan
#ibuprofesional
#harike6

You Might Also Like

0 komentar