Puasa Pekan Pertama

Monday, March 30, 2020

Bismillah

Tugas di kelas kepompong ini menurut saya cukup sulit tetapi saya sangat membutuhkannya. Mengapa??? Di kelas ini kami diberikan 2 buah tugas, tugas mingguan yaitu puasa dari segala aktivitas yang bisa mengganggu kinerja kita dalam menggapai mind map kita. Yang kedua jurnal 30 hari dimana isinya adalah kegiatan yang kita fokuskan pada mind map kita.

Kali ini saya akan menceritakan kisah puasa pekan pertama saya. Setelah mencari tau apa saja hal yang paling mengganggu saya salam menggapai mind map saya, saya menemukan bahwa GADGET adalah gangguan terbesar saya. YA. Nampaknya gadget ini adalah momok bagi semua orang di era digital seperti sekarang ini. Biasanya kita hanya mendengar anak kecil tidak boleh main gadget terlalu sering dll. Padahal ORANG DEWASA juga butuh hal seperti itu, bukan hanya anak kecil saja.

Apalagi di jaman sekarang, banyak sekali informasi atau tontonan yang menarik perhatian kita yang sebenarnya tidak terlalu kita butuhkan. Sebenarnya tanpa gadget pun kita bisa hidup, bahkan mungkin lebih tenang. Sama seperti kita waktu kecil dulu, ketika belum ada gadget di tengah tengah kita.

Kenapa gadget ini menjadi penghalang terbesear saya dalam menggapai mind map saya??
1. Terkadang rutinitas saya yang tidak ada habisnya, selalu ada saja yang dikerjaan membuat saya butuh hiburan. Dan saya mengkambinghitamkan gadget. Bahwa hiburan saya ada di gadget. Akhirnya saya melihat tontonan yang lucu yang bisa melepas stress saya dan melupakan sejenak dan penatnya rutinitas. Tapi ternyata saya malah kebablasan. Sering sekali saya yang sudah mengatur waktu penggunaan gadget hanya 15 menit tapi pada kenyataannya lebih dari itu.

2. Status saya sebagai Ibu Rumah Tangga yang membuat saya merasa tidak boleh ketinggalan berita terkini, terupdate, teraktual yang membuat saya selalu mencari tau apa kabar dunia hari ini. Tapi terkadang itu malah membuat saya stress sendiri. hahaha saking banyaknya informasi yang saya baca.

3. Saya merupakan ibu rumah tangga yang mempunyai usaha online, alih alih ingin mengupload barang dagangan, saya terkadang malah keterusan melihat lihat barang jualan orang yang akhirnya waktu saya tersita untuk itu.

Dua hal tadi yang melandasi saya bahwa saya harus berubah. Ya HARUS. Kalau saya begini terus saya tidak akan mencapai mind map yang telah saya buat. TAPI saya juga sadar bahwa hal ini tidaklah mudah, Mengubah suatu kebiasaan yang biasa kita lakukan sehari hari itu sangatlah tidak mudah. Apalagi disituasi seperti sekarang ini. Tapi saya harus mencobanya dari pada tidak sama sekali.

Yang saya ingin lakukan adalah puasa gadget dari jam 08.00-21.00, kecuali di waktu Akira tertidur siang. Saya mencoba menjadwalkan untuk menulis tugas. HASILNYA???
NEED IMPROVEMENT. Saya masih membuka gadget disaat Akira terbangun, apalagi sekarang saya mencoba menjual masker kain agar orang-orang beralih menggunakan masker kain dari pada menggunakan masker medis. Jualan ini membutuhkan stand by HP untuk menghubungi penjahit yang saya ajak kerjasama.

Tidak mudah memang tapi akan saya terus perbaiki di pekan kedua. Bismillah,.


#bundacekatan
#kelaskepompong
#ibuprofesional
#jurnalmingguan
#pekanpertama

You Might Also Like

0 komentar