Bekal Untuk Buddyku

Tuesday, March 10, 2020

Bismillah...
Pada tugas minggu ke-8 kali ini masih di kelas ulat-ulat, kami diminta untuk mencari teman kembali. Bedanya dengan yang dulu. Disini kami mencari teman, saling memberikan aliran rasa dan memberikan bekal untuknya sebagai persiapan untuk memasuki kelas Kepompong dan menghadapi tantangan 30 hari. Untuk mendapatkan buddy ini kami harus melamar atau menunggu dilamar. Tanpa pikir panjang, saya langsung mencari teman dan melamarnya. Mengingat pengerjaan tugas ini nampaknya cukup panjang dan membutuhkan komunikasi yag intens dengan teman kita.

Saya melamar seorang mahasiswa asal Malang yaitu mba Reni untuk menjadi buddy saya. Kenapa??? Karena sebelumnya kami saling memberi potluck dan saya tertarik untuk berkenalan dengan mba reni dengan segala aktivitasnya di ranah publik dan domestik. Akhirnya kami bertukar aliran rasa, mind map dan berbagi bekal untuk menghadapi kelas kepompong nanti.



Setelah berbagi aliran rasa, cerita, mind map dan lainnya, asya mulai memikirkan kira kira bekal apa yaa yang cocok untuk mba Reni ini. Mengingat beiau adalah seorang ibu yang bekerja juga di ranah publik. Setelah cukup lama berfikir dengan menggunakan otak dan hati, saya akhirnya menemukan bekal yang menurut saya cocok untuk mba reni.
1. Manajemen Waktu
Melihat mba Reni yang merupakan ibu bekerja di ranah publik juga, tentunya penting sekali agar bisa mengelola waktunya dengan baik agar urusan rumah tangga dan pekerjaannya di publik bisa selesai dengan baik
2. Family Time dan Me Time
saya juga memberikan saran berupa untuk mengatur waktu untuk mengadakan family time juga me time agar tetap waras mengingat sibuknya aktivitas dan agar keharmonisan dala keluarga tetap terjaga.
3. Jurnal Syukur
Agar selalu fokus pada hal hal yang positif saya menyarankan untuk membuat jurnal syukur setiap harinya
4. Tazkiyatun Nafs
Meningkatkan kualitas dan kuantitas hubungan dengan Allah Swt. Agar segala urusan semakin lancar dan berkah tentunya harus dengan ridha dan pertolongan Allah Swt. Kita bukanlah siapa siapa tanpa bantuan dan nikmat dariNya.
5. Fitrah Based Education
Saya lihat di mind mapnya ada keinginan untuk mendidik anak sesuai dengan fitrahnya. Qadarullah saya adalah anggota dari komunitas HEBAT dan mempunyai beberapa artikel tentang pendidikan berbasih Fitrah ini.

Semoga beberapa bekal yang saya berikan bisa bermanfaat untuk Mba reni menghadapi kelas kepompong nanti. Juga semoga silaturahim ini tetap berlanjut. Aamiin..


#janganlupabahagia
#jurnalminggu8
#materi8
#kelastelur
#bundacekatan
#buncekbacth1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

You Might Also Like

0 komentar