Sikapi Uangmu

Monday, July 23, 2018

Bismillah...

Keuangan keluarga merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam berumah tangga. Untuk memudahkan dalam perencanaan keuangan keluarga, kami membuat sendiri konsep dan aplikasi keuangan keluarga kami yang bisa temen-temen lihat dan download juga disini

Nah sebagai perbandingan dan perbaikan untuk kami, suami request untuk mencari aplikasi perencanaan keuangan lain. Ketemulah dengan aplikasi keuanga ini, aplikasi perencanaan keuangan yang dibuat oleh Otoritas Jasa Keuangan Negara. Setelah saya lihat dan gunakan, ternyata ini kompliiiiiit banget.


Dari segi rencana keuangan aja udah sangat komplit.Bisa dilihat ya aplikasi ini bahkan menyediakan fitur target agar kita benar-benar mempunyai acuan dan perencanaan keuangan.
Selain itu, yang canggih dari aplikasi ini adalah terdpat fitur kalkulator keuangan yang berfungsi banget teentunya. Misalnya nih saya mempunyai tujuan keuangan untuk pendidikan anak. 5 tahun lagi anak masuk SD InsyaAllah, Saat ini misalnya masuk SD membutuhkan biaya 20juta dan biasanya kenaikan dana pendidikan tiap tahunnya adalah 10%. Jadi selama 5 tahun saya harus menabung sebesar 415.953 per bulannya agar saya mempunyai dana untuk masuk SD anak saya.
Aplikasi ini juga bisa menghitung jumlah bersih harta kita dan ada catatan utang yang sangat detail. Pokonya komplit banget deh dan yang paling terpenting bagi ibu-ibu adalah cara penggunaan aplikasi ini ga ribet sama sekali. TOP BANGET. Terima kasih OJK, Link download bisa diklik disini.

#Tantangan10hari
#Level12
#KuliahBunsayIIP
#KeluargaMultimedia

You Might Also Like

0 komentar