Jurnal Mungguan Ke-4

Friday, April 24, 2020

Bismillah..

Alhamdulillah sampai juga di jurnal ke-4. Setelah ini adalah pengumuman lulus atau tidaknya kami di kelas kepompong ini. Seperti biasa dan sama seperti pekan sebelumnya, puasa saya masih seputar gadget karena memang susah bagi saya untuk lepas dari gadget. Apalagi 2 minggu kemarin saya harus bedrest. Jadi selain membaca al qu'an, buku, ya sa melihat gadget. Jujur di era digital seperti saat ini nampaknya memang sulit untuk lepas dari gadget. Tapi yang harus diwaspadai itu ketika penggunaan gadget kita melebihi batas wajar. Bagaimana kah batas wajar itu?? bagi saya ketika menghabiskan waktu untuk gadget lebih besar dibandingkan dengan aktivitas lainnya itu sudah tidak wajar.

Ketika saya memulai puasa gadget ini jujur sangat sulit tapi dengan tekad dan usaha, insyaAllah Alhamdulillah akhirnya saya bisa lebih bijak menggunakan gadget. Lebih banyak membaca buku dan membuka gadget hanya untuk membaca japri dan jualan di sosial media. Tentu saya ingin hal ini terus berlanjut mengingat sekarang adalah bulan Ramadhan. Kita harus berusaha untuk khusyuk dan memperbanyak ibadah dan meningkatkan kualitas ibadahnya.

Di kelas kepompong ini saya belajar banyak  hal. Dari mulai membuat mind map yang sebelumnya tidak pernah saya buat dan akhirnya saya coba mewujudkannya perlahan. Alhamdulillah semakin terbuka mata saya apa saja yang harus saya kerjakan untuk mencapai mind map keluarga kami.

Semoga kita semua bisa menjadi Ibu Profesional dan bisa menemukan dan mewujudkan mind map keluarga masing masing. Aamin ya Rabb

#bundacekatan
#ibuprofesional
#kelaskepompong

You Might Also Like

0 komentar