Melatih Keseimbangan

Wednesday, April 01, 2020

Bismillah

Kali ini saya akan sharing tentang salah satu permainan yang Akira sukai, yaitu berlatih keseimbangan. Biasanya kami di Jakarta bermain keseimbangan menggunakan balance board, atau papan titian yang kami buat dari kayu yang tidak terpakai dirumah kami. Berhubung sekarang kondisinya sedang menumpang di rumah orang tua dan di rumah terdapat 'jojodog', saya mendapat ide untuk melatih keseimbangan Akira dengan berjalan di atas 'jojodog' tersebut. Apalagi jojodog yang ada di dirumah sudah mulai miring, jadi keseimbangannya akan semakin terlatih..hehe

Cara bermainnya dengan mengubah berbagai macam posisi jojodog dan saya minta akira untuk melintasi jojodog itu. Sebenarnya jojodog ini cukup lebar, tetapi karena setiap berjalan jojodog ini bergoyang, disanalahg tantangannya. Akira di tuntut untuk membangkitkan keberaniannya, percaya diri bahwa dia bisa. Selain itu, berjalan di papan titian mempunya manfaat yang sangat bagus untuk tumbuh kembang anak, diantaranya;
1. Melatih kekuatan otot kaki
2. Melatih keseimbangan tubuh
3. Melatih menggerakan badan dan kaki untuk kekuatan otot dan koordinasi'
4. Melatih keberanian dan kepercayaan diri


Tetapi karena hari ini pun saya masih mencari ritme yang pas berhubung jualan masker kali ini lebih hectic dibandingkan jualan sebelumnya dan hari ini saya ada private prenatal yoga yang telah diubah jadwalnya, hari ini saya beri badge

InsyaAllah saya akan berusaha lebih baik lagi khussnya dalam managment waktu.

#tantangan30hari
#kelaskempompong
#bundacekatan
#ibuprofesional

You Might Also Like

0 komentar