Jurnal Ke-3

Monday, April 20, 2020

Bismillah...
Puasa di minggu ke tiga ini masih tentang penggunaan gadget dan mungkin sampai pekan ke empat pun mash tentang hal yang sama...

Entah kenapa bagi saya hal ini sangat mengganggu aktivitas saya tapi saya pun sulit untuk menghindarinya. Masih sama dengan puasa sebelumnya, saya sudah berusaha mengurangi konsumsi media sosial terutama berita negatif yang dapat mempengaruhi emosi saya. Tapi tetap saja selama seminggu ini saya rasa cara saya untuk membatasi penggunaan gadget masih belum efektif. Setiap saya buka gadget untuk membaca pesan pribadi di aplikasi whatsapp atau media lainnya, pasti saya tergoda untuk membuka yang lainnya. Alhamdulillah ada suami yang turut serta membantu saya untuk membatasi penggunaan gadget ini. Suami selalu mengingatkan dan bertanya kepada saya apa yang sedang saya lakukan. Ketika saya sedang membuka hp untuk hal yang tidak penting, suami langsung mengambil handphone saya..hehe

Qadarullah di hari Selasa, saya keluar flek di usia kehamilan 7 bulan. Dan kata dokter ada ancaman kelahiran prematur, jadi saya harus benar benar bedrest total. Melakukan segala aktivitas di atas kasur. Bahkan untuk buang air kecil pun harus diatas kasur. Baru pertama kali seperti ini rasanya sedih, cemas, khawatir menjadi satu. Tetapi saya harus rileks agar tidak semakin memperparah keadaan. Saya harus mencara aktivitas yang bisa membuat saya seneng dan melepas stress. Sesekali saya masih buka gadget. Mungkin karena saya juga bingung harus ngapain di atas kasur selain membaca. Ya mungkin itu hanya sebuah pembelaan, tapi ternyata saya memang butuh juga berkomunikasi dengan banyak orang mengingat saya adalah seorang yang ektrovert.

Intinya seminggu ini saya gagal melakukan puasa gadget saya. Saya berharap di puasa pekan ke empat, dimana saya pun masih harus bedrest sampai hari Jumat, saya bisa lebih bijak menggunakan gadget. Mulai mencicil tugas tugas yang terbengkalai.

Pengerjaan tugas ini pun dibantu oleh suami tercinta karena saya mash harus bedrest. Semoga semuanya segera sehat..aamiin ya Rabb..

Bismillah..pasti bisa..💪🏻 lebih produktif lagi..💪🏻

#bundacekatan
#kelaskepompong
#ibuprofesional

You Might Also Like

0 komentar