Jurnal 2, Bunda Cekatan Kelas Kepompong

Tuesday, April 07, 2020

Bismillah..

Alhamdulillah sudah memasuki pekan kedua Puasa di kelas Kepompong ini. Alhamdulillah saya merasakan banyak peningkatan. Jujur salah satu kenapa ingin puasa dari yang namanya sosial media adalah untuk menghindari berita virus corona yang sedang mewabah di negeri ini. Selama ini, membaca banyak pemberitaan tentang virus corona ini membuat saya menjadi cemas. Saya takutnya jika ini dilanjutkan terus menerus akan menimbulkan kecemasan yang berlebihan dan berdampak pada diri dan lingkungan saya serta aktivitas yang saya lakukan.

Alhamdulillah seminggu ini saya disibukkan dengan berjualan masker juga yang akhirnya membuat saya tidak ada waktu luang banyak untuk membuka sosial media. Saya hanya membuka Instgram ketika ada direct message dan membaca berita tentang corona pada sore hari, mengenai penambahan jumlah yang terjangkit. Itu saja. FB sudah lama saya ga buka lagi kecuali terkait tentang Ibu Profesioanl.

Alhamdulillah yang saya rasakan adalah kecemasan saya berkurang dan tidak terlalu memikirkan ketakutan virus corona. Tapi bukan berarti meremehkannya pula, tetap berdoa dan berikhtiar untuk semuanya. Semoga semuanya segera kembali normal dan kita semua bisa melaksanakan ibadah bulan suci Ramadhan tahun ini yang sebentar lagi akan datang dengan penuh suka cita dan khusyuk.

Aamiin Ya Rabb


#tantangan30hari
#kelaskempompong
#bundacekatan
#ibuprofesional

You Might Also Like

0 komentar