Jurnal 1 kupu-kupu

Thursday, May 07, 2020

Bismillah..

Alhamdulillah akhirnya lulus dari kelas kepompong dan bersiap untuk menjadi kupu kupu yang indah insyaAllah. Setelah melewati tantangan yang cukup menantang ditambah dengan kondisi tubuh yang tidak memungkinkan saat itu, rasanya ingin menyerah. Tapi ada dorongan dari dalam diri bahwa saya bisa insyaAllah.. Alhamdulillah tugas bisa saya kerjakan meski tidak sempurna.

Ditahap awal kelas kupu kupu ini kami diminta memilih untuk menjadi mentor atau mentee atau bahkan keduanya. Melihat kondisi saya saat ini yang mau mendekati persalinan, nampaknya saya akan menjadi mentee saja. Saya belum berani menjadi mentor, khawatir nanti para mentee saya tidak terurus karena saya mau melahirkan. hehe.

Setelah melihat roadmap say, saya memutuskan untuk mencaro mentor tentang read aloud. Sebenarnya saya sudah tertarik sejak lama tetapi belum pas saja waktunya. Alhamdulillah sekarang dapat kesempatan belajar tentang itu dan saya pun mulai mencari mentor tentang read aloud yang tentunya bisa menunjang saya dalam menemani anak dalam tumbuh kembangnya.

Saya menemukan beberapa mentor tentang read aloud (membacakan nyaring ini), setelah membaca profil para mentor, saya tetarik dengan mbak dhea dari IP Tangerang karena beliau pernah mengikuti training Read Aloud dengan pakarnya dan berlangsung belum lama ini, sehingga saya berharap ilmu yang didapatkannya bisa di transfer ke saya.

Harapan saya mengambil tema ini semoga saya bisa menjadi fasilitator yang baik bagi anak saya dalam bermain dan belajar. Anak saya suka membaca dan terbuka aksesnya menuju ilmu yang terbentang sangat luas yang bisa bermnafaat untuk banyak orang. Aamiin. Mari belajar bersama..^0^

#Jurnalkelaskupukupu
#pekan1
#bundacekatanbatch1
#institutibuprofesional

You Might Also Like

0 komentar