Telur telur Orange, Carilah Cara Belajar Terbaikmu Ibu

Monday, January 06, 2020

Bismillah


Di perkulihan minggu ke-3 Bunda Cekatan ini, kami diminta untuk fokus pada keterampilan yang benar benar ingin kami pelajari di tahun ini dan mencari ilmu apa sajakah yang diperlukan untuk memperoleh keterampilan tersebut. Maka dari itu, saya putuskan untuk fokus pada keterampilan dalam mendidik anak karena sejatinya saya adalah masdrasah utama bagi anak saya.

Setelah saya memetakan tujuan, ilmu yang diperlukan, sumber ilmu dan cara belajar untuk mendapatkannya, Bismillah tahun ini saya akan fokus pada 5 ilmu yang telah saya pilih.

1. Ilmu tentang Parenting itu sendiri. Ini hal utama yang tentunya saya butuhkan
2. Ilmu Montessori, dalam menemani anak sehari hari pastinya dibutuhkan aktivitas yang menyenangkan dan bermanfaat bagi anak. Setelah saya melakukan pencarian kesana dan kesini saya memutusan untuk mendalami ilmu tentang montessori ini yang berfokus pada kemandirian anak.
3. Ilmu tentang tumbuh kembang. Saya juga harus mengetahui apa sajakah yang dibutuhkan oleh anak saat dia tumbuh dan berkembang sesuai dengan usianya.
4. Ilmu tentang managment emosi. Tak bisa dipungkiri dalam kehidupan sehari hari menghadapi anak yang emosinya belum stabil tidaklah mudah, oleh karena itu agar saya juga tidak terpancing emosi dan tetap bisa mengelolanya dengan baik, saya membutuhkan ilmu ini.
5. Ilmu managment waktu. Tugas seorang ibu rumah tangga sangatlah banyak, terkadang saya pun terlena dibuatnya sehingga banyak tugas yang keteteran. Untuk menjaga semuanya berjalan dengan baik, saya harus belajar tentang bagaimana mengelola waktu saya dengan baik dengan tugas yang segitu banyaknya.

Semoga kita semua bisa menjadi ibu yang baik, ibu yang bahagia dalam menjalani segala aktivitasnya, Aaamiin.


#janganlupabahagia
#jurnalminggu3
#materi3
#kelastelur
#bundacekatan
#buncekbacth1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

You Might Also Like

0 komentar