Pilwalkot Hexagon City

Monday, October 05, 2020

 Bismillah..


Memasuki pekan kedua Kelas Bunda Produktif semakin seru saja. Setelah kami membuat desain rumah masing masing, kami membentuk sebuah cluster sesuai dengan passion kami. Passion yang saya pilih adalah Pendidikan Usia Dini dan saya pun membentuk Cluster Pedidikan 2 bersama 9 teman lainnya dari beberapa Regional.


Setiap passion mempunyai clusternya masing masing, setelah itu terbentuklah sebuah kota. Naaah, pekan ini kami juga melaksanakan pemilu. Ya, PEMILU, Pemilihan Umum. Kami harus memilih Wali Kota kami. Ada 6 kandidat dalam proses pilwalkot ini. Semuanya sangat keren, mempunyai visi misi yang tentunya untuk membawa kemajuan tiap wilayah kota dan para penghuninya. Setiap hari selama sepekan ini diadakan kampanye baik melalui wa atau FB. 

Saya tidak menyangka proses pilwalkot yang diadakan oleh IIP ini akan sama persis dengan yang kita lakukan ketika memilih wali kota pada umumnya. Bahkan ada quick count juga setelah kita melakukan penyoblosan. Tapi ada hal yang menarik dari pemilu ini. Para kandidat tidak haus akan kekuasaan, semua kandidat hafal dan paham bahwa menjadi walikota adalah sebuah amanah yang harus dijalankan dan harus dipertanggung jawabkan. Pemilu ini pun dilaksanakan virtua dimana sebelumnya kita belum pernah melakukannya. Saya jadi berfikir, kenapa negara kita tidak melakukan pemilu virtual saja ya??terlebih lagi saat pandemi sekarang ini. Tapi  saya pun tersadar lagi, berkaca dari pemilu pemilu sebelumnya yang telah terjadi di negara kita ini, kayanya cukup mustahil untuk melaksanakan pemilu virtual. hehehe...



Pokonya pemilu yang dilakukan IIP ini sangat menyenangkan dan sangat berkesan.

You Might Also Like

0 komentar