Kanvas Passion: Membangun Zona Passion di Hexagon City

Monday, October 19, 2020

 Bismillah...

Setelah pemilu selesai, kami ditugaskan untuk kembali fokus pada passion kami. Saya masuk ke dalam Cluster Pendidikan yang dalamnya beranggotakan 10 ibu profesional yang fokus di bidang pendidikan anak usia dini. Meskipun kami mempunyai ketertarikan pada bidang yang sama, tetapi metode yang kami pakai beraneka ragam. Dengan keaneka ragaman itulah kami bisa saling berbagi pengetahuan.

Tugas pekan ini ada 2, yatu canvas passion untuk tugas perorangan dan ada juga tugas per cluster yaitu project passion. Passion dibedakan menjadi Passion for knowledge, for business, for service dan for people. 

Setelah merenung dan melihat apa yang sedang saya jalani, saya masih ada di tahapan passion for knowledge yang artinya masih mencari dan mendalami ilmu pengetahuan yang mencangkup passion saya yaitu pendidikan anak usia dini. Biasanya hal ini terjadi di usia 0-20 tahun, mungkin memang terlihat terlambat tetapi tidak apa apa dari pada tidak sama sekali. Berikut canvas passion yang saya buat.


Setelah membuat canvas passion dan menunjukannya pada tetangga di co house 2 cluster pendidikan, kami merumuskan project passion kami. Akhirnya kami sepakat untuk membuat Learning Management System (LMS) yang merupakan sebuah aplikasi proses pembelajaran online. LSM kami beri nama e-learning Hexagon City. Semoga dengan project passion kami bisa memberikan solusi atas segala tantangan yang dihadapi oleh para Hexagonia.

You Might Also Like

0 komentar