Jurnal ke-4

Tuesday, June 16, 2020

Bismillah...

Kali ini saya mau memposting hasil check in saya sebagai mentee dari tema yang telah saya pilih, yaitu Read Aloud.

Kenyamanan
Alhamdulillah sejauh ini bersama dengan mentor saya saat ini, saya merasa sudah nyaman. Memang kami tidak terlalu dekat. Hanya sebatas mentor dan mentee tapi bagi kami itu bukanlah masalah. Yang terpenting adalah silaturahim tetap berjalan dengan baik dan tujuan utama dari mentorship ini terlaksana dengan baik.

Penjelasan tentang read aloud pun sudah dijelaskan oleh mentor saya dengan baik sehingga saya tau read aloud yang benar itu seperti apa.

Tindak Lanjut
Sejauh ini mentor saya selalu bertanya progress read aloud saya dan memberi masukan dalam setiap tahapannya. Bagi saya itu sudha cukup. Dan beliau selalu memberi semangat untuk terus melanjutkan read aloud sesuai dengan target yang sudah saya buat.

Prioritas
Dari awal kami sudah komitmen untuk berkomunikasi di jam online yang sudah kami tetapkan. Namun, pada kenyataannya karena kesibukan kamim masing-masing sering kali jadwal kami berubah. Meskipun begitu alhamdulillah komunikasi kami lancar dan pesan selalu terbalas dengan cepat.

Proses
Selama ini proses read aloud yang saya jalani  berlangsung dengan baik. Adapun tantangan atau masalah yang saya temui dalam melaksanakannya selalu saya tanyakan dan minta pendapat mentor saya. Alhamdulillah sejauh ini berlangsung dengan baik tinggal dijalani dengan konsisten saja.

Sumber Daya
Alhamdulillah saya dikelilingi oleh orang-orang yang mendukung apa yang saya lakukan saat ini. Khususnya suami saya yang sangat mendukung aktivitas saya ini. Ini adalah salah satu nikmat dari sekian banyak nikmat yang Allah berikan. Tentunya yang paling Utama adalah Allah Swt. Atas izin-Nya saya diperkenankan untuk mengikuti program mentorship ini dan bertemu dengan mentor yang kompeten di bidangnya. Didukung oleh suami dan anak anak baik secara langsung maupun tidak langsung. Itu semua adalah karunia dari Allah Swt.

Tindak Lanjut
Melaksanakan apa yang sudah kami rencanakan dan istiqomah dalam menjalaninya. InsyaAllah akan ada informasi lanjutan dari mentor saya secara bertahap sehingga saya bisa memahami dengan benar tentang read aloud ini. Saling menyemangati dan mengingatkan satu dengan yang lainnya dan juga terus menjalin komunikasi yang baik.


#janganlupabahagia
#kuliahbundacekatan⁣
#institutibuprofesional
#kelaskupukupu
#mentorshipprogram
#week4
#bundacekatan1

You Might Also Like

0 komentar