Game Level 1 Kuliah Bunda Sayang Hari ke-3

Monday, June 05, 2017

Bismillah...
Alhamdulillah sekarang sudah memasuki tantangan hari ke-3. Alhamdulillah suami hari ini pulang ke Bandung dan Alhamdulillah poin Choose the right time juga sudah berhasil. Sekarang waktunya memilih poin tantangan yang lain, yaitu kaidah 7-38-55. Dimana keberhasilan sebuah komunikasi itu tergantung dari 7% kata-kata, 38 intonasi suara dan 55% bahasa tubuh.

Kemarin saya mencoba berdiskusi bersama suami mengenai parenting dan tumbuh kembang anak yang baru lahir juga apa saja yang saya inginkan ketika bayi yang sekarang saya kandung lahir.

Beberapa poin yang saya inginkan diantaranya, saya ingin anak kami kelak hanya mendapat asi ekslusif dan ketika ada anggota keluarga yang meminta untuk diberikan susu formula, kami harus kompak menolaknya. Lalu tentang penggunaan sarung tangan dan kaki pada bayi baru lahir dan beberapa poin lainnya. Seperti keterlibatan orang tua kami dalam pengasuhan anak.

Alhamdulillah ketika saya menerapkan 7-38-55, pesan dari saya dapat tersampaikan dan dapat dengan mudah dimengerti oleh suami. Penggunaan kata kata yang tepat, intonasi suara dan bahasa tubuh yang benar.

Seru memang berdiskusi dengan suami, apalagi kami yang memiliki kesempatan bertatap muka seminggi sekali. Nampaknya banyaaak sekali yang ingin saya ceritakan. Apalagi setelah mendapat materi komunikasi produktif ini. Saya menjadi lebih semangat untuk memperbaiki pola komunikasi dengan suami saya.


#level1
#day3
#tantangan10 hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip

You Might Also Like

0 komentar