Kelas Bunda Sayang Be Creative

Thursday, March 29, 2018

Bismillah..
Tantangan Bunda Sayang kali ini mengenai kreatif. Entah itu kreatif bagi ibu, keluarga atau anak. Boleeeh, bebbbaaas. Hehehe

Hari pertama saya memutuskan untuk menggali kreatifitas saya dalam hal memasak. Setelah menjadi seorang Ibu, saya harus benar-benar pandai mengatur waktu. Tidak jarang saya teledor masalah waktu dan tidak kreatif dalam hal mengurusi pekerjaan rumah tangga.

Kali ini saya coba berfikir kreatif agar waktu saya dapat efektif dan efisian juga pekerjaan rumah tangga dapat terselesaikan dengan baik. Salah satu ha yang tentunya menyita waktu saya adalah memasak. Saya biasanya memasak 2 kali dalam sehari untuk saya dan suami. Kalau untuk anak 1 kali sehari. 

Nah untuk menghemat waktu saya, saya berfikir untuk membuat makanan ½ jadi. Makanan tersebut saya buat untuk 1 minggu. Lalu akhirnnya saya memutuskan untuk membuat Nugget dan Katsu. Dan ternyata memang ini sangat membantu saya. Ketika saya tidak sempat masak, saya tinggal ambil katsu atau nugget dari freezer lalu goreng deeh hehehe. Ini sangat menghemat waktu masak saya setiap harinya. 

Sedangakan untuk olahan sayur, saya selalu masak mendadak. Sayur kan tidak tahan lama, cepat layu dan basi. Jadi saya selalu masak sayur setiap hari. Untuk protein nabati, seperti tempe dan tahu saya juga olah menjadi tempe dan tahu bacem lalu saya simpan di chiller. Ini juga sangat menghemat waktu memasak saya. Pekan depannya saya ganti menunya, begitu seterusnya.
Ternyata menjadi ibu itu memang harus kreatif dalam segala hal.

 #tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

You Might Also Like

0 komentar