Membangun Karakter Anak Lewat Mendongeng

Saturday, May 05, 2018

Bismillah..

Alhamdulillah masuk hari ke-10. Kali ini mendongeng tentang Rendah Hati. Mau bercerita sedikit tentang proses pada tantangan kali ini. Ketika tau tantangan level 10 ini, saya langsung memberitahu suami dan luar biasa sambutan suami sangatlah baik. Setiap malam saya dan suami konsisten untuk mendongeng sebelum Akira tertidur. Setiap malam suami yang selalu membantu mengingatkan dan menyemangati untuk mendongeng. Dan tiap mendongeng pun selalu suami dokumentasikan dengan baik.

Alhamdulillah dengan kerjasama dan respon yang baik dari suami, kegiatan mendongeng ini menjadi lebih menyenangkan dan berwarna. Mengingat suami juga punya daya imajinasi yang tinggi, beliau juga selalu menyumbangkan idenya untuk mendongeng. Terima kasih suamikuuu..

Alhamdulillah selama mendongeng pun Akira menunjukkan respon yang sangat baik. Dari mulai tertarik dengan dongengnya sampai tertarik dengan media yang kami gunakan. Kertas bonekanya sekarang sudah di robek robek hehehe. Mungkin memang Akira belum paham apa yang kami ceritakan, tapi InsyaAllah apa yang kami ceritakan akan tertanam di alam bawah sadarnya, sehingga karakter yang ingin kami tanamkan pada Akira bisa dia ingat dan aplikasikan dengan baik nantinya. Aamiin.

Semoga kegiatan mendongeng ini akan terus saya lakukan bersama suami untuk Akira, mengingat banyak manfaatnya untuk tumbuh kembang Akira dan juga bonding keluarga. 





#Tantangan10hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination
#day10

You Might Also Like

0 komentar