Be Creative Kuliah Bunsay IIP Jakarta

Wednesday, April 04, 2018

Bismillah

Masih mengenai kreatifitas dalam membuat makanan untuk anak. Setelah kemarin saya memberi menu jagung, saya kembali mencoba untuk memberikan bahan makanan KH beras putih. Berbagai spekulasi saya tentang alasan Akira tidak mau makan, saya coba cari solusinya satu persatu. Kali ini saya mencoba untuk menambahkan rasa gurih pada makanannya Akira tanpa menambahkan gula dan garam. Setiap hari saya sudah menggunaan kaldu, jadi mungkin menurut Akira tetap belum cukup enak. hehehe

Akhirnya setelah mencari tau, saya mendapatkan bubuk teri yang ternyata bisa juga menambah rasa gurih pada makanan. Selain itu, bubuk teri juga kaya akan zat besi yang sangat dibutuhkan oleh anak.
Setelah mendapatkan bubuk teri, saya membuat menu nasi lembek+daging sapi+wortel+kacang merah. Hasilnya Alhamdulillah Akira mau makan, lebih baik daripada sewaktu makan nasi lembek beberapa hari yang lalu.

Perjuangan saya untuk mencari makanan yang enak untuk Akira tentulah belum selesai. Saya harus terus mencari resep baru untuk Akira. Semangaaat..

#tantangan10hari
#day7
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

You Might Also Like

0 komentar