Be Creative Kuliah Bunda Sayang IIP Jakarta

Saturday, March 31, 2018

Bismillah

Sebagai seorang Ibu, kita dituntut untuk selalu kreatif khususnya ketika bermain dengan anak kita. Tak jarang saya pun bingung harus bermain apa lagi dengan anak. Tapi kita tidak boleh putus asa dan buntu. Kita harus cari tau permainan apa saja yang cocok dimainkan oleh anak saya.

Lalu saya mulai mencari dan membuka buku permainan apa yang cocok untuk Akira yang berusia 9 bulan. Ahaaa, saya dapat. Salah satu permainan yang cocok untuk Akira itu main terowong-terowongan. Bermain terowongan bagus untuk melatih motorik kasarnya dan penglihatannya. Juga kekuatan otot tangan dan kaki. Tapi saya awalnya bingung, pake apaa yaa buat terowongan. 

Setelah saya berfikir, mmm kayanya saya bisa menjadikan playmat sebagai terowongan. Kami mempunyai playmat yang terbuat dari karet yang tebalnya hanya 1 cm. Jadi bisa kami bentuk terowongan berbentuk segi empat.

Mulailah saya membuat terowongan dan meminta Akira untuk masuk ke dalamnya. Ternyata dia sangat tertarik...Ibu senaaaaang Akira senaaang. Kami cukup lama memainkan terowongan ini. Agar lebih menarik lagi, saya taruh benda di ujung terowongan untuk Akira ambil.




 #tantangan10hari
#day3
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

You Might Also Like

0 komentar