Cerdas Finansial Kelas Bunda Sayang

Saturday, February 17, 2018

Hari ke-4, kami mulai menginput secara REAL pemasukan dan pengeluaran kami. Kami input pemasukan perhari berdasarkan tanggalnya. Misalkan hari ini saya belanja ke tukang sayur, maka di saya isi ditabel besar belanjaan saya dan bahan makanan apa saja yang saya beli. Jika hari ini ada pengeluaran untuk anak, saya isi dikolom pengeluaran untuk anak.

Jika hari ini kami mendapatkan pendapatan, maka kami isi  di sheet pendapatan dan kolom jenis pendapatan apa yang kami dapatkan. Agar pencatatan keuangan ini berjalan dengan lancar dan rapi dibutuhkan ke konsistenan atau istiqomah. Hehehe.. Jadi setiap kita melakukan pembelajaan atau mendapatkan pendapatan, langsung di catat. Jangan di tunda-tunda. Kalau ditunda, biasanya akan malas dan akhirnya lupa. Naaah, hal ini juga sering terjadi pada kami dan merupakan PR untuk kami.




#KuliahBunsayIIP
#Tantangan10hari
#Level8
#Rejekiitupastikemuliaanharusdicari
#CerdasFinansial

You Might Also Like

0 komentar