Game Level 1 Kuliah Bunda Sayang Hari ke-1

Friday, June 02, 2017

Bismillah

Alhamdulillah akhirnya dimulai juga perkuliahan Bunda Sayang. Sebenarnya saya sedikit ragu untuk mengikuti perkuliahan ini karena saat ini saya sedang hamil 37 minggu. Tapi Bismillah, dengan niat dan dorongan dar suami saya insyaAllah tetap bisa istiqomah untuk mengikuti perkuliahan. Semangaat..

Kalau di perkuliahan sebelumnya tugas perkuliahan dinamakan Nice Home Work, saat ini tugas perkuliahan berupa game ^o^..hehehe..Materi dan Game kali ini bertemakan Komunikasi Produktif. Komunikasi produktif disini baik dengan pasangan kita atau anak kita. Materi kuliah sudah saya posting sebelumnya. Untuk game, saya memilih game komunikasi produktif dengan pasangan. Kita diminta untuk menerapkan poin-poin dari komunikasi produktif selama 10 hari berturut turut.
Berikut poin poinnya..

Saya dan suami sudah satu tahun menikah tapi tidak menutup kemungkinan bahwa cara berkomunikasi kami masih ada yang kurang. Satu tahun pernikahan masih banyaaaaaak sekali yang hasrus kami pelajari satu sama lainnya dan masih harus banyak mengenal satu sama lain. 

Saya yang cenderung ekstrovert dan suami introvert. Saya cerewet dan suami pendiam. Bisa dibayangkan bagaimana jadinya jika tidak ada komunikasi produktif yang kami lakukan..hehehe
Saya sendiri menyadari ada beberapa hal pada diri saya yang membuat komunikasi dengan suami menjadi kurang produktif dan ini sudah pernah di protes suami. hehehe..

Mungkin karena saya yang cenderung cerewet dan ekstrovert saya selalu menyampaikan beberapa pertanyaan sekaligus dalam satu waktu pada suami dan sering disaat yang kurang tepat..hehehe.. Suami sering kebingungan menjawab pertanyaan dan pernyataan dari saya..hehehe..Maafkan ya suamikuuu..hehehe..Terlebih lagi kami LDM (Long Distance Marriage), bertemu hanya seminggu sekali sehingga komunikasi kami lebih sering by phone lewat Whatsapp.

Setelah mendapat materi Komunikasi Produktif ini saya ingin mempraktekkan terlebih dahulu poin Choose The Right Time. Alhamdulillah kemarin sudah saya praktikkan. Saya tidak bilang ke suami kalau saya lagi ada tugas dan sedang praktek. Dan ternyata suami tidak menyadari perubahan cara berkomunikasi saya..hahaha.. #malu.. Padahal saya sudah mencoba berubah looh. Entaah suami saya yang kurang peka atau memang saya yang belum berubah hehehe...

Kemarin sebenarnya saya ingin membeli suatu barang, biasanya saya langsung chat suami dan merayu untuk diijinkan membeli barang tersebut. Tidak peduli suami sedang sibuk dan dengan siapa. hehehe.. Tetapi kemarin saya bertanya dulu. 
"Lagi sibuk ga yank?"
Dan ternyata Suami sedang bersama dengan sahabatnya yang sudah lama tidak bertemu. Oke itu bukan waktu yang tepat. Saya menunda keinginnan saya tersebut. Setiap saya mengajukan pertanyaan, saya tunggu jawaban dari suami, baru saya ajukan pertanyaan atau pernyataan selanjutnya..

Mungkin bisa dibilang game tantangan hari pertama belum berhasil. Tapi saya akan terus berusaha memperbaiki cara saya berkomunikasi dengan suami saya :)

#level1
#day1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kuliahbunsayiip


You Might Also Like

0 komentar