Nice Home Work #9 Bunda Sebagai Agen Perubahan

Saturday, March 25, 2017

Bismillah..
Alhamdulillah tidak terasa sudah memasuki NHW#9. Dari judul materi yang diberikan mengingatkan pada kita, bahwa seorang Ibu adalah agen perubahan. Perubahan dalam hal ini mencakup sangat luas. Bukan hanya perubahan yang terjadi didalam rumah saja tetapi agen perubahan dunia.
“mendidik 1 perempuan sama dengan mendidik 1 generasi” 
Maka apabila ada 1 ibu membuat perubahan maka akan terbentuk perubahan 1 generasi yaitu generasi anak-anak kita.

Ketika kita sudah bisa mengatur ranah domestik kita, alangkah baiknya kita juga terjun diranah publik yang bermanfaat untuk banyak orang. NHW kali mencoba membuat kita berfikir apa yang sekirannya bisa kita lakukan atau apa yang bisa kita berikan konstribusi di ranah publik.
Rumus yang kita pakai:
PASSION+EMPHATY=SOCIAL VENTURE

Social venture adalah suatu usaha yang didirikan oleh seorang social enterpreneur baik secara individu maupun organisasi yang bertujuan untuk memberikan solusi sistemik untuk mencapai tujuan sosial yang berkelanjutan.

Sedangkan social enterpreneur adalah orang yg menyelesaikan isu sosial di sekitarnya menggunakan kemampuan enterpreneur.

Berikut rencana project yang saya buat.


Tidak dapat dipungkiri saat ini banyak sekali permasalahan yang terjadi dikalangan anak-anak. Beberapa diantaranya beredar jajanan yang tidak sehat dikalangan anak-anak yang apabila dikonsumsi terus menerus akan berdampak buruk untuk tumbuh kembang mereka. Dengan rasa empati yang saya alami dan dengan skill memasak juga skill lainnya yang saya miliki, saya ingin memberikan edukasi bagi anak-anak juga para orang tua tentang jajanan sehat.

Selain itu, bisa kita lihat saat ini tingkah laku anak-anak remaja semakin bebas. Hal itu bisa terjadi karena pengaruh gaya hidup dari barat juga karena pendidikan orang tua yang mulai "longgar" pada anak-anaknya. Saya sangat sedih melihat hal ini dan membuat saya ingin melakukan sesuatu. Salah satunya mendirikan Rumah Belajar untuk para orang tua khususnya para ibu yang merupakan madrasah pertama untuk anak-ananknya.

You Might Also Like

0 komentar