Review Vendor Pernikahan Feni & Galih Part 1: Gedung (Bandung & Cimahi)

Friday, August 12, 2016

Bismillah..

Kali ini kami ingin sharing mengenai gedung dan vendor yang kami gunakan saat pernikahan kami. Sebenarnya pernikahan kami bulan Maret 2016 (5 bulan yg lalu..hehehe), tapi semoga postingan ini bermanfaat.

Dalam pencarian gedung hal yang harus diutamakan bagi kami adalah tempat yang strategis. Dekat dengan jalan tol (banyak saudara dan teman yg datang dari luar kota) dan banyak angkot dengan rute menuju ke gedung, cukup untuk menampung jumlah undangan yang hadir dan tempat parkir luas. Sebelum menikah, saya tinggal di daerah Kopo, sedangkan suami di daerah Cimahi. Sebenarya kami ingin mencari di kota Bandung, dengan tujuan biar adil, hehe dan kami pun sebenarnya sudah booking tempat di gedung wiyataguna di jalan Pajajaran. Saat itu harga sewa gedungnya 6 juta belum teermasuk masjid.

Setelah kami teliti lebih jauh lagi, kami fikir gedung wiyataguna nampaknya kurang nyaman untuk menampung jumlah undangan kami yang direncanakan untuk 1000 orang. Akhirnya kami memutuskan untuk cancel di gedung tersebut dan mencari gedung lain. Ada beberapa pilihan yang akan kami pilih untuk tempat resepsi;

  1. Ballroom Kopo Square. Sebenarnya tempat ini sangat dekat dengan rumah, dekat dengan tol Kopo dan tempat parkirnya luas. Namun melihat kondisi Kopo yang sangat macet meski lewat jalan tol dan mengingat saya bekerja di KBB yang kebanyakan karyawannya tinggal di daerah KBB dan cimahi juga, kami putuskan untuk tidak memilh tempat ini. 
  2. Gedung Biofarma. Tempat ini lebih luas dari gedung Wiyataguna dan terletak di tengah kota, dekat dengan Tol Pasteur, tempat parkir cukup luas. Tetapi mengingat keadaan kota Bandung yang selalu penuh sesak ketika weekend tiba, kami putuskan untuk tidak memilih gedung ini.
  3. Gedung Pussen Arhanud, Cimahi. Gedung ini milik angkatan udara dan letaknya pun ada di perumahan milik tentara. Gedung, masjid dan tempat parkir luas. Dekat dengan Tol Baros, banyak angkutan umum yang lewat menuju gedung, tidak terlalu macet. Kebetulan Paman saya seorang tentara juga dan rumahnya dekat sekali dengan Arhanud jadi jika kami ambil Gedung ini, saya dan keluarga bisa bermalam di rumah Pama saya. Akhirnya kami memutuskan untuk memilih Gedung ini. Harga sewa saat itu (2015) 13 juta. Belum termasuk sewa panggung kecil untuk hiburan (300rb) dan infaq ke Masjid. Berikut Gambar Gedung dalam keadaan kosong.



Sebenarnya gedung ini mempunyai rekanan katering, jadi kalau kita tidak memakai rekanan katering yang mereka sediakan, kita harus bayar lagi 2,5juta. Kebetulan saya tidak memakai rekanan katering tersebut, alhasil harus bayar deh.. :( 

Fasilitas yang di dapat dari Gedung;
Kursi 100buah.
AC 16buah
Keamanan
Kebersihan
Listrik (berapa wattnya saya lupa hehe)

Untuk kursi saya tambah 100 kursi dengan harapan tamu undangan bisa makan sambil duduk :) , kebetulan selasar gedung juga cukup luas untuk di taruh kursi tambahan. Tempat parkir disini Alhamdulillah luas dan keamanan InsyaAllah terjaga. Masjidnya pun cukup luas dan kamar mandinya bersih. 

Alhamdulillah kedua orangtua kami juga setuju dengan tempat ini, akhirna kami melaksanakan pernikahan di tempat ini, Gedung Pusen Arhanud.

Semoga yang sedang mempersiapkan rencana pernikahan, dilancarkan segala urusannya. Aamiin Ya Rabb.. :)

You Might Also Like

18 komentar

  1. Hai capeng, yang lagi cari gedung full carpet, aku punya ballroom yg masih baru dengan konsep semi hotel tpi harganya jauh dibawah hotel loooh.. disini sistemnya udah all in paket jadi capeng ga usah bingung2 lg buat milih vendor.. more info : diina 081288626477

    ReplyDelete
  2. Halo Calon Pengantin Bandung !!! lagi cari gedung pernikahan FULL CARPET yang sudah include dengan paketnya? Kini HIS Balai Sartika Wedding Venue & Organizer mengeluarkan inovasi yaitu ALL IN WEDDING PACKAGE. Harga sudah termasuk venue, catering, dokumentasi, dekorasi, entertainment, make up, MC, upacara adat, siraman & pengajian dan WO. Selain itu, kami memberikan BONUS seperti HONEYMOON PACKAGE BALI 3D2N dan masih banyak BONUS LAINNYA.
    Yuk catet tanggal cantik akang teteh dari sekarang, untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi 089646301396 (Qonitah) atau datang langsung ke :
    Gedung Bikasoga lt.2
    Jl. Suryalaya Indah No.1-3 Buah Batu, Cijagra, Lengkong. Bandung
    Don’t miss it!!
    PROMO BERLAKU UNTUK BOOKING FEE BULAN AGUSTUS 2017

    ReplyDelete
  3. FYI ka..

    Kita dari HIS KOLOGDAM nih ka..

    Buat Bride and Groom to-be, aku mau kasih info nih kalau tahun 2018 Gedung KOLOGDAM AD akan upgrading FULL CARPET dan FULL AC. Fasilitas venue akan seperti Ballroom Hotel Berbintang dengan ALL-IN PACKAGE yang pastinya ada banyak pilihan vendor untuk mewujudkan mimpi kalian..

    Catering, Decoration, Adat dan Siraman, Rias dan Busana, Photography, Entertainment semuaa udaah One Package jadi gausah pusing-pusing cari vendor. Kalian juga dpaat fasilitas Wedding Consultan dan Organizer lagii, semua yang direncanakan akan terorganisir sesuai kebutuhannya.

    Udah lengkap terus kalian juga akan dapat Bonus-bonus yang menggugah selera juga looh..

    Buat kaka-kaka nyaa, ayoo hubungi aja kita buat tanya-tanya di 087822011363 (AVI) bisa via WA atau Tlp. Atau dateng langsung ke Gedung KOLOGDAM AD (KODIKLAT) di Jl. Aceh no. 50

    Kami tunggu kedatangannya...

    ReplyDelete
  4. Salam,

    Izin share tempat kami
    Pandiga Educreation Sport
    Jl Sirnarasa no 11 Cihanjuang - Cimahi

    Tempat acara resepsi outdoor dengan luas area 2000m2

    Info lengkap :
    AGUS
    0858 6119 9839

    ReplyDelete
  5. Dear Teteh & Akang Calon Pengantin

    Salam hangat dari HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung
    sudah dapat gedung pernikahannya?

    Kami dari HIS Wedding Venue & Organizer menawarkan gedung pernikahan Kologdam Grand Ballroom dengan konsep terbaru.



    Fasilitas Kologdam Grand Ballroom :
    - Full Carpet
    - AC Central + 10 Standing AC
    - Ceiling tinggi di 10m
    - Kapasitas sampai dengan 2000 orang
    - 2 Ruang Rias Full AC
    - Lokasi Strategis dan Akses yg Flexible
    - Masjid yang Luas untuk Akad Nikah
    - Area Parkir Luas
    - Free Parkir untuk Tamu Undangan
    - Free All Charges ( Kebersihan, keamanan, pemakaian Masjid,dll)
    - Free Genset

    Untuk mempermudah Teteh dan Akang dalam mempersiapkan hari pernikahan, Kami pun memberikan fasilitas:
    - Wedding Organizer
    - Wedding Consultant
    - Wedding Package (Banyak Pilihan Vendor Ternama Bandung)

    Pada kesempatan ini Kami ingin mengundang Teteh dan Akang untuk mengunjungi kantor HIS Kologdam sehingga kita dapat bertemu & berdiskusi lebih lanjut mengenai perencanaan hari bahagia Teteh.


    Jika Teteh dan Akang membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon dan whatsapp 081313556675 (Desi)
    Feel free to ask :D

    ReplyDelete
  6. Dear groom & bride to be..
    Cari gedung pernikahan di bandung dan di tengah kota?
    Ga mau ribet urusin pernikahan?
    Punya konsep pernikahan yang ELEGANT & MEWAH?
    HIS Wedding & Organizer solusinya.
    Karena kami menghadirkan Gedung Convention Hall Rasa Hotel yang FULL CARPET & FULL AC yaitu BALAI SARTIKA CONVENTION HALL.
    Kita menyediakan PAKET ALL IN PACKAGE agar lebih praktis dan bekerjasama dengan VENDOR TERNAMA DI KOTA BANDUNG.

    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Wedding Consultant
    2. 8 Wedding Organizer

    Fasilitas :
    1. Venue FULL CARPET di Balai Sartika Convention Hall
    - AC Central | Standing AC | FAsilitas gedung sudah tercover
    2. Catering - Bebas memilih Vendor
    3. Dekorasi All Area - Bebas memilih Vendor
    4. Paket Make Up & Busana - Bebas memilih Vendor
    5. Dokumentasi *Prewed-Siraman&Pengajian-Akad-Resepsi* - Bebas memilih Vendor
    6. Music Entertainment - Bebas memilih Vendor
    7. Upacara Adat - Bebas memilih Vendor
    8. MC *Akad-Resepsi*
    9. Acara Adat Siraman & Pengajian
    10. Wedding Organizer (WO)
    11. BONUS COFFEE BREAK
    PROMO DESEMBER :
    BONUS CASH BACK UP TO 30 JUTA

    Mau tanya-tanya boleh langsung hubungi Natasha 0812 2372 0712 (Fast Respon)

    ReplyDelete
  7. Hallo kaka calon pengantin Bandung

    Kami dari HIS Balai Sartika Bandung kini hadir dengan konsep One Stop Wedding Service dengan Gedung sudah full carpet dan full ac central dan didampingi dengan Wedding consultant untuk membuat pernikahan kaka-kaka menjadi lebih bersejarah, ALL IN PACKAGE sudah termasuk cathering,make up,dekorasi,photogrhapy,music entertainment,upacara adat,siraman,profesional MC dapatkan juga PROMO menarik untuk BOOKING di bulan Januari 2019
    Untuk Info lebih lanjut HUbungi Kami 087804563524(Dhiny)
    Make Your Wedding Unforgetable!!!

    ReplyDelete

  8. Dear groom & bride to be..
    Cari gedung pernikahan di bandung dan di tengah kota?
    Mudah aksesnya, dan dekat dengan pintu tol?
    Ga mau ribet urusin pernikahan? HIS Wedding & Organizer solusinya !
    Akang dan teteh akan di dampingi oleh Wedding Consultant yang profesional, dan kami menghadirkan Gedung Convention Hall Rasa Hotel yang FULL CARPET & FULL AC yaitu BALAI SARTIKA CONVENTION HALL yang ada di Buah Batu itu loh (Bikasoga) dan bekerjasama dengan VENDOR TERNAMA DI KOTA BANDUNG.

    PROMO PERIODE 24 MARET:

    CASHBACK 15 JUTA RUPIAH
    Mau konsultasi boleh langsung hubungi aja Acha 0812 2372 0712 (Fast Respon)

    ReplyDelete
  9. Dear groom & bride to be..
    Cari gedung pernikahan di bandung dan di tengah kota?
    Mudah aksesnya, dan dekat dengan pintu tol?
    Ga mau ribet urusin pernikahan? HIS Wedding & Organizer solusinya !
    Akang dan teteh akan di dampingi oleh Wedding Consultant yang profesional, dan kami menghadirkan Gedung Convention Hall Rasa Hotel yang FULL CARPET & FULL AC yaitu BALAI SARTIKA CONVENTION HALL yang ada di Buah Batu itu loh (Bikasoga) dan bekerjasama dengan VENDOR TERNAMA DI KOTA BANDUNG.

    PROMO PERIODE MARET:
    HONEYMOON, LOGAM MULAI & HADIAH MENARIK LAINNYA

    Mau konsultasi boleh langsung hubungi aja Acha 0812 2372 0712 (Fast Respon)

    ReplyDelete
  10. Hallo teteh dan akang calon pengantin!

    Pasti lagi pusing cari-cari vendor atau gedung yaaah ???
    wahh gausah pusing lagiii, karena HIS KOLOGDAM BANDUNG akan mempersiapkan pernikahan akang teteh dengan sangat matang. Akang teteh gak usah pusing lagi nyari vendor atau gedung.

    karena kami menyediakan fasilitas venue ballroom yang sangat oke! bisa diliat dibawah ini :

    *FASILITAS*
    – Ballroom full carpet
    – Ceiling 10m
    – Full AC Central
    – Listrik 10.000 watt
    – 150 KVA Genset
    – Masjid untuk akad nikah
    – 2 makeup room
    – Panggung pelaminan 14m
    – Panggung Musik
    – Area parkir luas
    – Free izin keramaian, keamanan, dan kebersihan

    *CATERING 1000 PORSI*
    *DEKORASI*
    *MAKEUP & ATTIRE*
    *PHOTOGRAPHY & VIDEOGRAPHY*
    *MUSIC ENTERTAINMENT*
    *UPACARA ADAT HARI H*
    *PROFESIONAL MC*
    *WEDDING ORGANIZER*
    *WEDDING CAR*
    *BONUS*

    DAN ADA PROMOOOO BULAN INI!

    * Honeymoon on Phuket Thailand and Phi-Phi island + voucher flight 2jt + logam mulia 5gr

    wiiiihh udah all in kan fasilitas dari kologdam ? mau pricelist ?

    boleeeeh kontak di whatsapp Putri (087722892205)

    ReplyDelete
  11. Hallo Akang dan Teteh yang lagi nyari gedung dan lainnya untuk persiapan pernikahan jangan khawatir dan ga usah bingung karna ada HIS Balai Sartika yang memberi solusi kegundahanmu dengan gedung yg sudah berkarpet dan Full AC Central ditambah dengan sentuhan Rekanan Vendor-Vendor yg sudah Ternama di Bandung dijamin Pernikahan Akang dan Teteh akan menjadi pernikahan yg berkesan nantinya dan yang terpenting CASH BACK 20 Juta Akang dan Teteh yg BOOKING sebelum tgl 07 April 2019 ONLY RP 5.000.000 dimana lagi kalian bisa BOOKING dgn harga 5juta udah dapet semuanya kalo bukan di HIS BALAI SARTIKA jadi Tunggu Apalagi Sebelum Keabisan tgl dan Bonusnya Caranya Gampang Hubungi aku WA 087804563524 (dhiny) kepoin juga instagramnya hi_balai sartika email dhiny.hiscorp@gmail.com

    ReplyDelete
  12. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC) - Dekorasi - Catering
    - Rias & Busana - Entertainment - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Anantara Bali dan FREE logam mulia 20 gr juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    ReplyDelete
  13. couple ada info terbaru promo untuk wedding di bulan juli,agustus dan oktober His Balai Sartika kasih couple bonus iphone x couple,honeymoon ke maldives 5hr 4malam atau yamaha aerox dan kalo minggu malam weddingnya di bulan apapun dtahun 2019 dapet bonus umroh couple,ke korea atau jepang sampe minggu depan promonya cara dapetin promonya gampang banget kamu tinggal hubungi aja no 087804563524 (Dini)

    ReplyDelete
  14. Hallo Para Calon Pengantin

    Sudah berencana akan menikah dalam waktu dekat? Butuh referensi gedung pernikahan di Bandung? HIS Kologdam merupakan salah satu Venue yang tepat untuk para calon pengantin!
    Grand Ballroom yang sudah Full Karpet, Fasilitas yang lengkap, serta menyediakan semua element-element wedding. Dan yang Top-top diBandung!

    Untuk informasi lebih lengkap dan ingin mengetahui jadwal kosong pernikahan para calon pengantin.

    Boleh chat ke nomor 0853-5282-8252 (Tiara)

    ReplyDelete
  15. Sharingnya bermanfaat,
    Trims ya.

    Oh ya, bagi yang membutuhkan Rental AC untuk event-eventnya, bisa menghubungi kami ya.

    Salam Blogger.

    ReplyDelete
  16. Dear groom & bride to be..
    Cari gedung pernikahan di bandung dan di tengah kota?
    Mudah aksesnya, dan dekat dengan pintu tol?
    Ga mau ribet urusin pernikahan? HIS Wedding & Organizer solusinya !
    Akang dan teteh akan di dampingi oleh Wedding Consultant yang profesional, dan kami menghadirkan Gedung Convention Hall Rasa Hotel yang FULL CARPET & FULL AC yaitu BALAI SARTIKA CONVENTION HALL yang ada di Buah Batu itu loh (Bikasoga) dan bekerjasama dengan VENDOR TERNAMA DI KOTA BANDUNG.

    PROMO BULAN JULI :
    CASHBACK 25 JUTA
    *syarat dan ketentuan berlaku

    Mau konsultasi boleh langsung hubungi aja Acha 0812 2372 0712 (Fast Respon)
    https://www.instagram.com/natasha.hisbalaisartika

    ReplyDelete
  17. Dear Calon Pengantin,
    Salam hangat dari HIS Kologdam Grand Ballroom Bandung
    Kami dari HIS Wedding Venue & Organizer menawarkan gedung pernikahan Kologdam Grand Ballroom dengan konsep terbaru.

    Fasilitas Kologdam Grand Ballroom :
    Ballroom Full Carpet
    AC Central + 10 Standing AC
    Ceiling tinggi di 10m
    Kapasitas sampai dengan 2000 orang
    2 Ruang Rias Full AC
    Lokasi Strategis dan Akses yg Flexible
    Masjid yang Luas untuk Akad Nikah
    Area Parkir Luas
    Free Parkir untuk Tamu Undangan
    Free All Charges ( Kebersihan, keamanan, pemakaian Masjid,dll)
    Free Genset

    Untuk mempermudah Teteh dan Akang dalam mempersiapkan hari pernikahan, Kami pun memberikan fasilitas:
    Wedding Organizer Profesional
    Wedding Consultant & Wedding Planner
    Wedding Package (Banyak Pilihan Vendor Ternama Bandung)

    Pada kesempatan ini Kami ingin mengundang Teteh dan Akang untuk mengunjungi kantor HIS Kologdam sehingga kita dapat bertemu & berdiskusi lebih lanjut mengenai perencanaan hari bahagia Teteh.

    Jika Teteh dan Akang membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan untuk menghubungi saya melalui telfon dan whatsapp 082218073807 (Dita)

    ReplyDelete
  18. Hi brides to be, lagi cari gedung utk acara pernikahan di Kota Bandung? Gedung HIS Balai Sartika Convention Hall bisa jadi pilihan kamu loh karena lokasinya strategis dan sekarang udh full carpet + lampu chandelier. Selain itu HIS Balai Sartika Convention Hall juga menyediakan paket pernikahan yang fleksibel. Jangan khawatir, pilihan vendornya ada banyak dan bisa pilih sesuai keinginan kamu. Ohya, sekarang lagi ada promo menarik juga loh yang bisa kamu dapetin, ada pick your gift loh! Yuk jangan sampai ketinggalan. Untuk informasi lengkapnya, bisa kontak WA ke 081220738073 (AYU) FREE CONSULT!!

    ReplyDelete